Mempercepat Charge Baterai

5 Tips Mempercepat Charge Baterai Supaya Tidak Menunggu Terlalu Lama

Pada zaman sekarang ponsel sudah jadi barang primer untuk sebagian orang. Manusia dapat melakukan kegiatan apa saja di dalamnya, mulai dari memotret, menonton film, hingga mengetik berbagai tugas. Namun sayang sekali jika aktifitas tersebut masih terkendala dengan baterai yang cepat habis. Pada artikel kali ini akan membahas tips mempercepat charge baterai.

Jika ponsel anda adalah salah satu jenis ponsel yang baterainya cepat habis, tentu akan merasa kesal. Ponsel pun harus sering di colokkan ke perangkat charger. Proses charge ini tidak selalu bisa dilakukan sepanjang malam. Namun jika waktu tidak tepat, maka akan mengganggu kegiatan.

Misalnya saja anda sedang terburu-buru karena setengah jam lagi akan bertemu dengan klien, namun posel baterai ternyata tinggal 20%. Tentu saja anda ingin mengisinya dengan waktu yang cepat agar ketika anda sampai ditempat anda bisa menghubungi klien anda. Berikut inilah 5 tips mempercepat charge baterai yang bisa membantu anda dalam mempercepat pengisian.

Mempercepat Charge Baterai

1. Pakailah charger tablet

Para pengguna ponsel iphone ataupun android dapat menggunakan charger tablet agar baterai segera terisi dengan cepat. Ponsel akan lebih cepat ketika menggunakan adapter charger yang lebih kuat, yaitu dengan menggunakan charger bawaan perangkat tablet atau ipad. Biasanya charger bawaan ponsel lebih kecil sedangkan charger tablet sendiri lebih kuat.

Namun yang perlu anda catat, tidak semua ponsel cocok dengan cara ini. Hanya beberapa ponsel dapat mengambil daya sebanyak apapun dari charger dan bisa terisi dengan cepat. Kebiasaan untuk menggunakan perangkat charger tablet ini sebaiknya jangan dilakukan terus menerus, dalam artian pakailah ketika sedang butuh atau benar-benar diperlukan saja.

2. Memakai kabel USB terbaik

Kualitas kabel USB yang anda pakai sehari-hari sangat berpengaruh pada kecepatan charge ponsel, jangan dianggap sepele. Kabel USB yang murah ataupun tidak orisinil biasanya dibuat dengan logam yang berkualitas rendah dan tidak akan menghantarkan daya dengan baik sehingga tidak bisa menangani listrik berdaya tinggi.

Lebih baik gunakanlah kabel USB dari paket pembelian ponsel anda. Alternatif lainnya adalah dengan membeli kabel USB yang berkualitas dan buatan brand yang anda percaya atau bisa juga membeli kabel USB yang mereknya seperti ponsel anda.

3. Matikan ponsel

Meskipun ponsel anda tidak dipakai sama sekali, namun bisa keadaan menyala tetap ada aplikasi yang berjalan. Jadi lebih baik untuk mematikan ponsel agar tidak ada aplikasi yang berjalan, cara inipun terbukti sangat berguna.

4. Jangan menyentuh ponsel

Ketika sedang mengisi daya, diamkanlah ponsel. Cobalah untuk menahan hasrat mengecek ponsel kecuali ada pesan atau panggilan yang masuk. Alasannya adalah ketika anda cek ponsel maka layar akan menyala, padahal layar merupakan salah satu bagian yang menguras baterai. Sebaiknya anda juga tidak mengisi daya ponsel dengan menjalankan aplikasi berat seperti mengunduh aplikasi, bermain game ataupun memutar video.

5. Jangan mengisi daya via port USB komputer

Output daya dari port USB komputer biasaya berkisar antara 0,1 hingga 0,5 A, hal ini jauh lebih rendah apabila dibandingkan output menggunakan charger khusus ponsel yang mencapai 2A lebih. Dengan demikian kecepatan pengisian daya juga rendah. Jadi sebaiknya charge ponsel menggunakan kabel USB dari ponsel anda sendiri.

Baca Juga Inilah 4 Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas dengan Mudah

Demikianlah sedikit ulasan tentang tips mempercepat charge baterai. Anda dapat melakukan 5 tips diatas agar dapat maksmimal menggunakan ponsel, semoga artikel kali ini dapat menambah informasi anda dan selamat mencoba.

Iklan
Standar

One thought on “5 Tips Mempercepat Charge Baterai Supaya Tidak Menunggu Terlalu Lama

  1. Ping-balik: Inilah 5 Penyebab Smartphone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya dengan Mudah | rakuttendi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s